Kapolres Kendari Raih Penghargaan Berkat Kontribusi Atasi Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Kendari
Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto terima penghargaan dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Dok. metrokendari.id)

Kendari – Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2021, berbagai penghargaan diberikan kepada orang – orang yang dinilai telah berjasa melalui kontribusi positifnya membantu merealisasikan visi Pemerintah Kota Kendari dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Salah satunya penghargaan itu diraih oleh Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto sebagai Aparat Polri yang berperan aktif membantu Pemerintah Kota Kendari dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang juga didampingi Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan di Rujab Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ( Sultra), Rabu (10/11/2021).

Tentu, penghargaan yang diterima oleh Didik, sapaan akrabnya, akan menjadi inspirasi dan pemacu semangat bagi anggota Polri lainnya untuk terus berdedikasi dalam memberikan pelayanan dan pengabdian yang optimal bagi masyarakat khususnya di Kota Kendari.

Baca Juga : Diresmikan Kapolda Sultra, Gedung Satpas Prototipe Polres Kendari Siap Beroperasi

Berdasarkan pantauan metrokendari.id,. sekitar pukul 08.43 Wita, terlihat ratusan orang dengan mematuhi protokol kesehatan memadati halaman Rujab Wali Kota Kendari untuk turut merayakan momen yang sangat bersejarah dalam perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut.

Usai rangkaian kegiatan, Sulkarnain juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk ucapan terimakasih kepada berbagai pihak khususnya di tubuh Polri yang selama ini telah memberikan dukungan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

“Alhamdulillah, pandemi saat ini sudah sangat kondusif dan mesti kita jaga terus agar tidak terjadi lagi, salah satunya dengan memasifkan vaksinasi yang kami targetkan 70 persen dan semua butuh dukungan dari TNI-Polri maupun masyarakat,” terangnya.

Baca Juga : Polres Kendari Bantu Nenek Sebatang Kara yang Tinggal di Gubuk Reyot

Tidak hanya itu, dalam peringatan Hari Pahlawan itu juga, turut dirangkaikan dengan berbagai perlombaan seperti menulis opini dan jenis perlombaan lainya yang dibuka untuk semua kalangan yang kemudian bagi sang pemenang akan diberikan sejumlah hadiah berupa uang tunai dan penghargaan lainnya.

Meskipun dalam pelaksanaan kegiatan itu dipadati oleh sejumlah kalangan dengan berbagai profesi maupun simpatisan lainnya namun keadaan dilokasi perayaan berjalan dengan sangat lancar dan kondusif.