Kakek Asal Konawe yang Hilang di Hutan Akhirnya Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
kakek hilang
Basarnas evakuasi korban gunakan mobil ambulance usai ditemukan pada Sabtu (13/11/2021) malam. dok. Humas Basarnas Kendari

Konawe – Tim Basarnas akhirnya berhasil menemukan pria bernama Lakuo (80) tahun, seorang kakek yang dilaporkan hilang sejak 3 hari lalu di dalam hutan Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat ditemukan, korban dalam kondisi lemas tergeletak di dalam hutan belantara pada Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 22.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, korban atas nama Lakuo sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR. Kondisi korban saat ditemukan lemas, kemudian dievakuasi mengunakan mobil ambulance lalu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mendapat perawatan medis,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

Aris menerangkan, proses pencarian tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat, dilakukan sejak 9 November 2021 setelah menerima laporan.

Baca Juga : Memasuki Hari Ketiga, Kakek yang Hilang Dalam Hutan di Konawe Belum Ditemukan

“Selama beberapa hari korban sempat tidak ditemukan, sehingga diputuskan untuk membagi tiga tim dalam melakukan penyisiran,” terangnya.

Dia menjelaskn, korban sebelumnya dilaporkan hilang saat akan mengecek pohon sagu miliknya di sekitar kawasan hutan Kecamatan Besulutu.

“Menurut keteragan warga, korban meninggalkan rumah oamit mau cek pohon sagu miliknya. Tqpi hingga malam hari korban tak kunjung pulang hingga dilakukan pencarian oleh warga setempat dan tidak ditemukan. Sehingga tim Basarnas yang meneria laporan itu langsung turun dibantu tim dari institusi lainnya pada proses pencarian itu,” jelas Aris.