Kado Spesial! Gubernur Sultra Raih Penghargaan People of The Year Tepat Di Hari Ulang Tahunnya

  • Whatsapp
Ketgam. Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima penghargaan People of The Year di hari ulang tahunya ke-60, Dok.Metrokendari.id.

Kendari – Sebagai wujud apresiasi tertinggi dalam pencapaian memimpin Daerah, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dinobatkan sebagai People of The Year kategori Best Governor for Empowerment and Education, Rabu (24/11/2021) malam, sekitar pukul 21.05 WIB di Jakarta.

Hal itu sebagai kado spesial dihari ulang tahunya yang ke -60 tahun yang dirayakan tepat pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Kamis 25 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ditempat yang sama, sebuah penghargaan bergengsi juga diperoleh stasiun televisi swasta nasional Metro TV, yang juga sedang merayakan ulang tahunnya. Dan seremoni penyerahan penghargaan itu disiarkan secara langsung dari Grand Studio Metro TV.

Sejumlah pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra turut hadir dalam acara penyerahan pengahargaan itu, antara lain Kepala Dinas Kominfo Ridwan Badallah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Parinringi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Zanuriah.

Selain itu, turut hadir Kepala Badan Pengembangan SDM Syahrudin Nurdin, Kepala Biro Pembangunan Belli Tombili, Kepala Biro Ekonomi Yuni Nurmalawati, dan Plt Kepala Biro Badan Layanan Pengadaan Haerudin.

Gubernur Ali Mazi sempat memberikan sambutan singkat usai menerima penghargaan. Dikatakannya, penghargaan yang diraih merupakan tambahan spirit di tengah-tengah penanganan pandemi Covid-19.

“Sultra yang begitu luas, yang terdiri dari daratan dan kepulauan, membuat penanganan Covid-19 tidak mudah, terutama dalam hal memberikan edukasi pada masyarakat,” kata Ali Mazi.

Atas penghargaan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran OPD lingkup Pemprov Sultra, di tengah-tengah pandemi masih memikirkan bagaimana menjamin kecerdasan anak-anak bangsa melalui gebrakan-gebrakan di bidang pendidikan.

“Anugerah People of The Year 2021 ini terdiri dari sembilan kategori. Ada empat kategori yang diberikan kepada pimpinan daerah. Lima lainnya masing-masing diberikan kepada masyarakat, peneliti, perusahaan, dan lembaga,” terangnya.

Empat kategori tersebut, yaitu Best Governor for Inclusive Economic Growth dengan penerima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Kategori Best Governor for Empowerment & Education, dengan penerima Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Kategori Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi, masing-masing Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Kategori Best Governor for E-Gov & Digital Innovation diterima oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Lima kategori lainnya masing-masing Innovative Governmental Organization, Scientific Breakthrough Against Pandemi, Corporation Participation Against Pandemi, Patron of Development Partnership, dan Lifetime Achievement.

Ajang penghargaan People of The Year diselenggarakan tiap tahunnya untuk menyebarkan pesan baik dan inspirasi bagi masyarakat luas dengan menampilkan ragam prestasi, pencapaian, dan dedikasi yang telah dilakukan dari berbagai tokoh dan juga lembaga demi kemajuan Indonesia.

Untuk diketahui, acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh Indonesia dari berbagai latar belakang yang telah memberikan inspirasi dan manfaat nyata kepada bangsa dan masyarakat luas.

Laporan. Yondris Puamalo