Kabar Baik, THR Lebaran Untuk PNS di Butur Cair Mulai Hari ini

  • Whatsapp
THR PNS Butur
Kepala BKD Butur, Tasir

Buton Utara – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kabupaten Buton Utara (Butur), Tasir, memastikan THR untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dicairkan mulai hari ini, Senin (3/5/2021).

Dia menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk THR PNS lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Butur.

“Iya kita siapkan 10 Miliar untuk ASN sebanyak 2620 orang,” ujar Tasir saat ditemui awak media.

Tasir menjelaskan, pencairan mulai dilakukan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Butur yang telah mengajukan permohonan pencairan THR PNS.

Untuk mekanisme pencairan THR PNS, lanjut Tasir, pihaknya tetap berpedoman pada regulasi yang telah ditetapkan oleh Pemerinah pusat dan peraturan Bupati Butur.

“THR ini sesuai dengan PP Nomor 63 tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan gaji ke-13 dan untuk merealisasikan kita buatkan peraturan Bupati Nomor 3  tentang pelaksanaan THR,”terangnya.

Selain itu, nilai besaran THR yang akan dicairkan untuk PNS di Butur berdasarkan gaji bulan April.

“Pengenaannya itu, seluruh ASN, termasuk Bupati dan Wakil Bupati serta Pimpinan DPRD dan Anggota, kalau besarannya paling tidak berdasarkan gaji bulan April,” imbuhnya.

Sementara bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), THR yang diterima sebesar 80 persen. Sedangkan untuk pegawai yang masih berstatus Honorer tidak masuk dalam penerimaan THR lebaran tahun ini.

“Untuk CPNS, itu kena 80 persen di bayarkan dan akan di bayarkan paling cepat 10 hari sebelum lebaran, kalau untuk Honorer tidak ada THR,” jelas Tasir.