HUT RI 2022

Jual Hasil Curian di Facebook, Seorang Sopir Angkot di Kendari Ditangkap Polisi

Pencuri Mikrolet di Kendari
Pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan Satreskrim Polresta Kendari.
ADVERTISEMENT

Kendari – Satreskrim  Polresta Kendari berhasil menangkap pelaku AN (24), atas perkara  pencurian  mobil mikrolet  yang terjadi di depan Toko Bata, Wua- wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (14/4/).

Kasat Reskrim  Polresta Kendari AKP I Gede Pranata Wiguna menceritakan, bahwa peristiwa itu terjadi saat pelaku mendengar cerita dari rekannya yang juga seorang sopir mikrolet yang menjelaskan bahwa mobil mikrolet milik bosnya dia parkir di depan Toko Bata dengan posisi kunci masih tergantung.

Setelah mendengarkan hal itu, lanjut Gede, pelaku kemudian mengantar rekannya yang sebelumnya satu mobil, lalu  pelaku mendatangi mobil yang dimaksud dan menyembunyikan  serta mengambil sejumlah peralatan mobil  untuk dijual.

“kemudian ia kembali mencuri perlengkapan  dalam mobil tersebut dengan cara membongkar aki dan peralatan lainya. Jadi posisinya  mobil itu dipindahkan terlebih dahulu lalu dibuka peralatan untuk dijual “ujarnya saat konferensi pers, Selasa (19/4/2022).

Gede menjelaskan, pelaku berhasil diamankan ketika pelaku memposting barang hasil curiannya itu akun Facebook milik pribadinya.

“Pelaku diamankan di belakang Pertamina Baruga. Alasan pelaku mempreteli mobil itu agar gampang terjual,”ungkapannya .

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1  buah aki warna putih merk GS Astra,1 buah Speaker bis biru, 1 buah power warna hitam merk audiobose,1 buah Monoblock warna hitam merk ADS dan 1 unit mobil mikrolet dengan Nomor Polisi DT 1223 UF, Nomor Mesin G13C ID 303000 dan Nomor Rangka MHYESL413YJ- 303000, Nomor BPKB

“atas hal itu pelaku kita amankan dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”pungkasnya.

ADVERTISEMENT