Jelang Lebaran, Yayasan Argadia Gelar Sembako Murah di Butur

  • Whatsapp
Pasar Murah
Yayasan Argadia Gelar Sembako Murah di Butur, Sabtu (8/5/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Pendidikan Yayasan Argadia Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar sembako murah, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama dua hari di Kedai New Normal, Kecamatan Kulisusu. Sembako murah itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Butur As Sabran.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 450 paket yang disediakan dalam dua hari, dalam satu paket terdapat 7 item Sembako didalamnya yakni, tepung terigu, gula, susu kaleng, sirup Abc, telur dan minuman bersoda (sprite, fanta dll).

Ketua penyelenggara kegiatan, Ikhwan Karmawan mengatakan, penjualan sembako murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

“Argadia mengadakan kegiatan ini semata mata ingin membantu masyarakat menengah, apalagi yang terdampak covid-19,” ujar Ikhwan Karmawan

Ia berharap dengan diadakanya sembako murah bisa membantu masyarakat, karna harga sembako menjelang hari lebaran idul fitri bisanya meningkat.

“Mudah mudahan dapat membantu warga, apalagi di bulan suci Ramadhan mendekati lebaran biasanya harga bahan pokok dipasar semakin naik,” tuturnya

Ikhwan menegaskan bahwa pengadaan sembako murah ini tidak semua masyarakat diperbolehkan untuk berbelanja. Ada persyaratan khusus agar bisa berkunjung.

“Tidak boleh PNS, TNI/Polri, kita utamakan warga ekonomi menengah,” tegasnya

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, As Sabran ia mengapresiasi kegiatan sembako murah yang diselenggarakan Yayasan Argadia Buton Utara, dimana kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan bermanfaat.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan terim akasih kepada Argadia. Karna saat ini masyarakat pasti banyak kebutuhan kebutuhan yang harus dipenuhi, jadi dengan adanya sembako murah ini bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat menengah” tandasnya

Salah satu pengunjung sembako murah, Yani merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

“Saya bersyukur sekali adanya sembako murah karna ini sangat membantu meringankan kebutuhan terutama bahan pokok,” pungkasnya

Pemkot Kendari