Jelang Lebaran, Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Untuk Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp
Pasar Murah Kadin Sultra
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (kiri) saat menirma kunjungan Gubernur Sultra Ali Mazi di Pasar Murah Kadin Sultra, Selasa (4/5/2021)

Kendari – Pasar murah Ramadhan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka mulai tanggal 4 sampai dengan 9 Mei 2021. Pasar murah ini digelar di Kantor Kadin Sultra, Selasa (04/5/2021).

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, tujuan penyelenggaraan pasar murah Ramadhan tersebut adalah dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menstabilkan harga serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokok menjelang lebaran, terutama bagi masyarakat tidak mampu.

Bacaan Lainnya

“Intinya kegiatan kami ini membantu pemerintah untuk menstabilkan harga di Kendari, kita gandeng teman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti target kadin itu merangkul semua UMKM di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Anton juga menjelaskan, adapun barang yang diperjualkan dalam pasar tersebut, yakni 9 bahan pokok serta kue buatan UMKM khususnya di Kota Kendari.

“Yang jelas pasar ini jauh lebih murah, misalnya kalau bawang harganya Rp 32 ribu perkilo, kalau kami hanya Rp 23 ribu saja. Jadi sangat jauh,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Anton, stok bahan pokok yang dijual mampu bertahan hingga kegiatan pasar tersebut berakhir.

“Stoknya sangat banyak sebanyak masyarakat ingin belanja disini kami menyediakan sampe penutupan,” pungkasnya.