Jelang HUT Kota Kendari ke-190, Walikota dan PSMTI Bagi Sembako Untuk Warga

  • Whatsapp
Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari bersama PSMTI serahkan sembako ke warga di Kendari Barat, Jumat (7/5/2021) Dok. KendariKota.go.id
hotel venus kendari

Kendari – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke 190, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, 500 paket sembako untuk warga di Kecamatan Kendari Barat, Jumat (7/5/2021).

Pembagian sembako itu juga digelar bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pengurus Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Dihadapa warga, Sulkarnain juga menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi terhadap PSMTI. Sebab, telah ikut berpartisipasi mendukung kegiatan Pemkot Kendari dalam penanganan Covid-19.

“Saya ingat betul bulan Maret – April tahun lalu di awal pandemi tahun lalu, kita betul – betul membutuhkan alat pelindung diri bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) kita, mereka membatu dengan sigap dan bergandengan tangan dengan pemerintah,” ujar Wali Kota Kendari.

Dia menambahkan, banyak daerah – daerah yang tidak bisa merawat keberagaman, menjaga satu sama lain yakin daerah itu pasti sangat sulit untuk maju.

“Kita lihat daerah – daerah konflik, daerah – daerah yang sulit bertoleransi dengan daerah lain itu, sangat sulit untuk maju, jangankan kemajuan yang ada saja bahkan sulit untuk dijaga bahkan yang kita terima hanya kesulitan dan kehancuran,” kata Sulkarnain.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu juga mengungkapkan, untuk beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota mendapat prestasi lima besar dalam Indeks Pembangunan Manusia se – Indonesia.

“Yang di atas kita itu, cuman Jogja, Aceh, Jakarta Selatan (Jaksel) kemudian Bali setelah itu Kendari. Seluruh Indonesia Timur itu, Kendari saja yang masuk lima besar,” ucapnya.

Sulkarnain menyebutkan, prestasi tersebut bukan hanya prestasi Pemkot Kendari melainkan juga prestasi seluruh masyarakat Kota Kendari.

“Sebab dalam penilaian itu,kesehatan, pendidikan serta ekonomi, hal itu mustahil jika hanya Pemerintah Kota saja yang bekerja. Tapi, menurutnya hal itu dikarenakan masyarakat Kota Kendari, swasta dan lainnya kompak dan bersama – sama membangun Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kendari,” tandasnya.