Janji Atasi Masalah Jalan Rusak di Sultra, Ali Mazi: Tunggu Anggaran

  • Whatsapp
Ali Mazi
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat ditemui awak media di DPRD Sultra, Senin (27/9/2021), Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, berjanji segera mengatasi persoalan jalan rusak yang ada di beberapa daerah.

Dia menyebut, untuk mengatasi kerusakan jalan di Sultra, pihaknya tetap mengacu sesuai prosedur dan dikerjakan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

“Kita ini kan baru setahun bekerja sudah terkena pandemi Covid-19 sehingga kita tidak bisa bicara banyak karena anggaran direkofusing. Dan semua Provinsi merasakan nasib yang sama, jadi kita ikuti prosedurnya,” ujar Ali Mazi saat ditemui metrokendari.id saat menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Sultra, pada Senin (27/9/2021).

Baca Juga : Protes Jalan Rusak, Emak-emak Sandera Sebuah Mobil Dinas di Muna

Kendati demikian, pihaknya tetap akan mengupayakan agar pengerjaan jalan rusak dapat segera dianggarkan pada 2022 mendatang.

“Kami akan kerjakan semua, tapikan tidak segampang membolak- balikan telapak tangan jadi semua step by step kita lakukan. seperti misalnya, jalan rusak di Konsel itu sudah kami anggarkan dan lagi menunggu,”tegasnya.

Orang nomor satu Sultra itu menambahkan, pihaknya intensif berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar jalan rusak yang belum ditangani segera dapat teratasi.

“Jadi kalau itu masih jalan kabupaten makan kita akan naikan statusnya jadi jalan provinsi dan seterusnya. Sehingga balai balai dapat bekerja dan Alhamdulillah dianulir,” pungkasnya.

Baca Juga : Miris! Jalan Rusak Parah, Wanita Baru Melahirkan di Konsel Terpaksa Ditandu Sejauh 2 Km