Jamin Keamanan di Kawasan PT VDNI, Puluhan Personel TNI-Polri Disiagakan

  • Whatsapp
PT VDNI
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan (dok. metrokendari.id)
hotel venus kendari

Kendari – Pengamanan di kawasan industry PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Kecamatan Morosi, Konawe terus ditingkatkan pasca terjadinya insiden pembunuhan karyawan yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Saat ini jumlah personel pengamanan gabungan TNI-Polri telah disiagakan untuk menjaga kondisi keamanan di kawasan PT VDNI.

Bacaan Lainnya

“Petugas keamanan dari TNI-Polri terus disiagakan di kawasan PT VDNI. Jumlah personel ada sekitar 61 yang terdiri dari Brimob, Pam Ovit, Polres, dari Samapta Polda Sultra, dan TNI,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan kepada metrokendari.id Kamis (27/5/2021).

Dia juga memastikan, akan menjamin keamanan untuk warga yang berada di sekitar perusahaan PT VDNI.

“Kita harapkan dengan adanya personel kita disana dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat setempat. Kasian juga warga sana merasa resah karena merasa tidak nyaman karena kerap adanya berbagai kasus mulai kerusuhan hingga penganiayaan,” kata Fery.

Fery menjelaskan, para personel pengamanan yang bertugas menjaga di tempat itu selalu siap siaga dan fokus mengamankan sekitar kawasan.

“Jadi sifatnya personel kita yang ada disana itu standby, untuk pemegang intruksi personel dibawah kendali Dit Pam Ovit Polda Sultra,” jelasnya.