Jambore PKK Tingkat Kabupaten di Butur Resmi Digelar

  • Whatsapp
PKK Butur
Peserta Jambore PKK di Butur, Rabu (30/6/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtetaan Keluarga (TP-PKK) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan Jambore PKK antar Kabupaten.

Kegiatan tersebut merupakan ajang silahturahmi antar kader PKK, serta sebagai sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam menjalankan tugas PKK.

Bacaan Lainnya

Jambore kader PKK diselenggarakan di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kecamatan Kulisusu, dengan diikuti sebanyak 6 kecamatan. Selasa,(29/6/2021)

Sambutan Bupati Buton Utara, melalui Pj Sekda Yuni Nurmalawati yang membuka kegiatan mengatakan, kader PKK yang tersebar pada 6 Kecamatan memiliki tugas masing masing, karakter yang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama yaitu demi membangun Daerah.

“Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat, begitu juga dengan OPD yang harus bisa berkolaborasi mendukung serta merangkul organisasi PKK dengan saling bekerjasama untuk menciptakan kesejahteraan keluarga,” kata Nurmalawati. Selasa,(29/6/2021)

Olehnya itu ia berharap kepada semua kader PKK agar bisa memberikan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua TP-PKK Butur, Muniarty M Ridwan bahwa pelaksanaan jambore PKK tingkat Provinsi untuk pertama kalinya digelar di Rujab Bupati 2010 silam, yang diikuti sebanya 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

“Sudah 11 tahun yang lalu yah, untuk pertama kalinya jambore tingkat provinsi dilaksanakan ditempat ini. Namun hari ini suasana berbeda kita adakan jambore PKK tingkat Kabupaten yang diikuti 6 kecamatan,” ungkap Muniarty M Ridwan

Ia menambahkan bahwa program kegiatan PKK mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan.

Ada beberapa lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut diantaranya lomba inti yang terdiri dari lomba devile, lomba yel yel dan 10 program penyuluhan PKK. Untuk lomba gembira seperti lomba tebak kata, lari sarung estafet, bola gotong dan kesenian daerah.

Pemkot Kendari