Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokir Jalan di Baruga

  • Whatsapp
Jalan Rusak di Baruga
Kondisi jalan di depan SMA 5 Baruga diblokir warga, Kamis (25/3/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Kondisi jalan poros Kendari-Konda yang terletak di depan SMA Negeri 5 Baruga, semakin parah dan kini tidak dapat dilalui kendaraan.

Warga kesal karena merasa tidak mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Sultra, memblokade jalan tersebut menggunakan palang kayu.

Bacaan Lainnya

Akibat blokade jalan itu, kendaraan dari arah Kendari menuju Konda dialihkan dan terpaksa harus melawan arus.

Menurut warga setempat, Arman mengatakan, jalan sepanjang 100 meter yang rusak itu sudah berlangsung sejak lama, bahkan sudah jadi langganan banjir ketika hujan turun.

“Ini kalau sudah hujan deras, pasti banjir sampai motor tidak bisa lewat. Bahkan kalau mobil memaksa menerobos, kadang ada juga yang sampai mogok karena ketinggian banjir sampai selutut orang dewasa,” katanya.

Ia juga membeberkan, jalan rusak depan SMA 5 Baruga pernah mendapat perbaikan namun hanya ditimbjn saja oleh dinas PU. Namun, ketika banjir jalan itu rusak lagi karena tidak mampu menahan debet air ketika hujan.

“Pernah ji diaspal, tapi hanya ditempel-tempel saja. Kalau sudah banjir, terangkat lagi itu yang sudah ditempel pakai aspal tipis,” beber Arman.

Menurutnya, sudah banyak pengendara sepeda motor yang alami kecelakaan saat melintasi jalan yang rusak penuh kubangan itu.

“Banyak mi yang biasa jatuh disitu, kalau tidak hapal mana yang ada lubangnya pasti jatuh,” tuturnya.

Arman berharap, Pemerintah tidak tinggal diam dan harus segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, kondisinya sudah semakin memprihatinkan dan rawan terjadi kecelakaan.

“Kalau bisa Pemerintah cepat mi perbaiki ini jalan. Kalau tidak percaya, jalan-jalan mi kesini tes-tes mobil dinasnya kasih lewat disini,” ucap Arman. (MK)