Jajal Peluang Usaha Dalam Era Globalisasi, PK2M UHO dan PT.Tiran Gelar Seminar Nasional

  • Whatsapp
Seminar UHO
Seminar Nasional PK2M UHO dan PT.Tiran, Kamis (30/9/2021).

Kendari – UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar seminar nasional dengan tema “Pusat karir peluang memasuki dunia kerja di era globalisasi” di salah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis (30/9/2021).

Rektor UHO, Profesor Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya mengharapkan mahasiswa tingkat akhir dapat melihat peluang-peluang karir, terlebih UHO selalu menjalin kerjasama diberbagai perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta.

Bacaan Lainnya

“Jadi suatu saat mereka itu bisa magang di perusahaan untuk melihat dunia kerja seperti apa, itu yang kita inginkan. Dan Allhamdulillah mitra kita termasuk PT Tiran membuka diri untuk itu,” ujarnya.

Baca Juga : UHO Terpilih Jadi Kampus Pelaksana Vaksinasi Merdeka yang Dibuka Presiden Jokowi

Lanjutnya, dalam menyukseskan program kampus belajar merdeka kedepannya UHO akan melakukan kerjasama ke berbagai pihak serta menyiapkan wadah untuk mahasiswa sehingga bisa melaksanakan magangnya.

“Jadi kita usahakan bermitra ke semua pihak untuk meyiapkan wadah bagi mahasiswa sehingga dapat melaksanakan magangnya selama satu semester atau 3 bulan,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarina mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja PK2M yang di selenggarakan setiap tahun, dan di peruntukan bagi mahasiswa tahap Akhir.

“Jadi kegiatan ini untuk membekali para mahasiswa tahap akhir sebelum lulus dan juga dapat mengetahui informasi seperti apa di dunia kerja, itu harapan kami,” bebernya.

Baca Juga : Rektor UHO Siapkan Bonus Untuk Mahasiswanya yang Berlaga di PON XX Papua

Selain itu kata dia, tujuan kegiatan ini juga untuk memberikan informasi peluang kerja serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tingkat akhir calon alumni lulusan sebagai persiapan memasuki dunia kerja.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 200 Mahasiswa perwakilan jurusan Universitas Halu Oleo secara offline.

“Secara offline di hotel Claro Kendari diikuti sebanyak 200 Mahasiswa, dan selebihnya secara daring, kita juga tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

Pemkot Kendari