Jaga Ekosistem Alam, Polda Sultra Tanam 2000 Bibit Mangrove di Teluk Kendari

  • Whatsapp
Penanaman Mangrove
Penanaman Mangrove Personel Polda Sultra di Teluk Kendari, Jumat (15/10/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Kepolisian Daerah (Polda), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar penanaman pohon mangrove di areal Teluk Kendari secara serentak, pada Jum’at (15/10/2021).

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan, penanaman pohon mangrove di lakukan secara serentak di delapan titik dengan total 2.000 pohon.

Bacaan Lainnya

“Ayo kita bersama – sama menanam pohon mangrove untuk melestarikan alam demi masa depan generasi muda kita,” ujarnya kepada media.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa penanaman pohon mangrove tersebut memiliki banyak manfaat positif terutama untuk mencegah erosi dan abrasi di pantai.

“Jadi momentum ini, mudah-mudahan dapat menggerakkan hati dan langkah seluruh komponen masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dan alam,” tuturnya.

Penanaman pohon mangrove, Lanjut pemandu acara, akan intensif dilaksanakan seminggu sekali dan akan dimulai pada pekan depan serta dipandu langsung oleh Polairud.

“Berdasarkan instruksi Kapolda Sultra, Penanaman pohon mangrove akan dilakukan setiap hari Jum’at dan akan dimulai Minggu depan,”ungkapnya usai penanaman mangrove.

Pemkot Kendari