Jadi Trending Topic di Twitter, Apa Sebenarnya Penyebab WhatsApp Jadi Down?

WhatsApp Down
Jadi Trending Topic di Twitter, Apa Sebenarnya Penyebab WhatsApp Jadi Down?

METROKENDARI.ID – WhatsApp menjadi aplikasi chatting populer yang banyak digunakan. Tak cuma demi terhubung dengan keluarga, tapi banyak orang yang menggunakannya untuk terhubung dengan teman sampai rekan kerja.

Karena hal ini, kehadiran WhatsApp sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun kali ini, secara tiba-tiba WhatsApp mengalami error yang berimbas tak bisa digunakan sama sekali.

Meski memiliki sinyal internet yang aman, tapi aplikasi chatting WhatsApp tetap tidak bisa digunakan. Saat kita berkirim pesan, hanya akan menampilkan kotak jam, di pojok kanan yang berarti pesan tersebut belum terkirimkan.

Selain gagal dalam mengirim pesan di grup, pengguna WhatsApp pun tak bisa menggunakan layanan kirim pesan personal, dan memiliki tanda yang sama dimana pesan tersebut belum terkirimkan.

Saat menelpon, tidak ada sama sekali bunyi apapun. Pada layar hanya menampilkan tulisan “Memanggil” saja. Lalu, saat mencoba dimatikan, akan tertulis notifikasi jika ponsel kamu tak memiliki sinyal internet yang baik, meski sinyal internetmu aman. 

“Tidak dapat melakukan panggilan. Pastikan perangkat Anda memiliki koneksi Internet dan coba lagi,” pesan notifikasi tersebut.

Errornya WhatsApp ini langsung menjadi trending topic di Twitter. Tentu saja, sebagai aplikasi chatting populer, banyak orang yang terhambat untuk berkomunikasi karena kejadian ini.