ISSI Butur Optimis Rebut Medali Emas di Porprov Sultra 2022

Poprov Sultra
Ketua Pengcab ISSI Butur, ISSI Butur, Marlin Ramli

METROKENDARI.ID – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Buton Utara (Butur), optimis meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Mudahan-mudahan kita bisa merebut 2 atau 3 emas,” kata Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Butur, Marlin Ramli, Jumat (4/11/2022).

Ramli menuturkan, saat ini para atlit sepeda binaanya di Butur tengah menjalani latihan untuk persiapan berlaga di Porprov Sultra yang akan berlangsung di Kota Baubau dan Kabupaten Buton selaku tuan rumah.

Meski begitu ia tidak menampik, jika 17 kabupaten dan kota di Sultra juga memiliki atlet pebalap sepeda yang sudah dipersiapkan untuk berlaga di Porprov. Namun selaku Ketua ISSI Butur, ia tetap optimis mendapatka medali emas.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara, Ridwan Zakariah menargetkan untuk memperoleh 40 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIV 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Artinya kita tidak takabur, namanya olahraga selalu ada target-target, tapi kita upayakan bahwa target itu akan tercapai,” kata Ridwan Zakariah usai rapat pembentukan kontingen Kabupaten Butur yang bertempat di rumah jabatannya, Kamis (3/11/2022) malam.

Bupati Buton Utara ini menambahkan, target perolehan 40 medali emas itu maka Kabupaten Butur sudah bisa masuk 5 besar.

Untuk diketahui sebanyak 20 cabang olahraga yang akan diikuti Kabupaten Buton Utara, dalam event besar Porprov Sulawesi Tenggara diantaranya.