Israel dan Palestina Saling Balas Serangan di Udara dan Laut

Palestina
ROket-roket Hamas dilancarkan ke arah Israel, (SAID KHATIB / AFP)
ADVERTISEMENT

METROKENDARI.ID – Pesawat-pesawat Israel melancarkan serangan udara di Gaza, pada Sabtu (15/5/2021) pagi dan kelompok militan Hamas melakukan balasan dengan menembakkan roket ke Israel.

Baku hantam itu terjadi pada hari ke-5 pertempuran antara Palestina dan Israel, sementara beberapa diplomat AS dan Arab berupaya mengakhiri aksi kekerasan tersebut.

Petugas medis Palestina menyatakan sedikitnya 4 orang tewas dalam salah satu dari beberapa serangan udara di utara Gaza, seperti yang dilansir dari VOA Indonesia pada Sabtu (15/5/2021).

Penduduk mengungkapkan kapal-kapal angkatan laut Israel menembakkan peluru dari Laut Mediterania, meski tidak ada yang menghantam jalur tersebut.

Kementerian Urusan Agama Palestina menyatakan pesawat-pesawat Israel menghancurkan sebuah masjid. Seorang juru bicara militer menyampaikan tentara sedang memeriksa laporan itu.

Terdengar bunyi sirene dari dua kota besar di selatan Israel yang memperingatkan akan adanya tembakan dari Gaza. Hamas mengaku bertanggung jawab atas peluncuran sejumlah roket.

Belum ada tanda pertempuran Palestina dan Israel akan berakhir, sementara korban terus berjatuhan di sejumlah lokasi.

Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat di tengah bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan Israel. Pejabat medis Palestina menyatakan sedikitnya 132 orang tewas di Gaza sejak Senin lalu (10/5/2021), termasuk 32 anak-anak dan 21 perempuan, serta 950 lainnya terluka.

ADVERTISEMENT