Inovasi Baru Kemenkumham Sultra Gelar Pameran Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Kemenkumham Sultra
Pameran Pelayanan Publik Kemenkumham Sultra di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari, Kamis (28/10/2021) Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pameran layanan publik di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Kendari, Selasa ( 26/10/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik yang sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke- 76 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam sambuntanya, Kakanwil Sultra Silvester Sili Laba mengucapkan terimakasih kepada seluruh divisi yang telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan maksimal serta aktif berpartisipasi dalam setiap program kegiatan yang mencerdaskan publik

“Terimakasih atas kerjasama seluruh devisi sehingga kegiatan Legal Expo di Lippo Plaza dapat terlaksana dengan baik dan kondusif,” ujarnya melalui rilis Humas Kemenkumham Sultra yang diterima Metrokendari.id, pada Rabu (27/10/2021).

Selain itu, Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terkait proses pelayanan yang ada di jajaran Kemenkumham Sultra.

Baca Juga : Tingkatkan Layanan Publik, Kemenkumham Sultra Dirikan Ruang Pojok Aspirasi

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menerima pelayanan dari Kanwil Kemenkumham baik dalam konteks layanan keimigrasian maupun Hukum dan HAM,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu juga disediakan layanan berupa, layanan pemasyarakatan terdiri dari konsultasi pelayanan tahanan dan WBP, layanan pengaduan masyarakat dan konseling asimilasi serta layanan konsultasi hukum.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan pameran dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Semangat dalam memberikan pelayanan haruslah tetap dikedepankan khususnya sikap keramah tamahan terhadap siapapun,” katanya.

Hingga sore ini, Kakanwil Kemenkumham Sultra telah berhasil memberikan beberapa jenis pelayanan seperti layanan perseroan perorangan terhadap 10 pengusaha mikro untuk memperoleh legalitas atau badan hukum dar Kemenkumham secara gratis.

Baca Juga : Cegah Tindak Pidana Dalam Rutan, Kemenkumham dan BNN Sultra Gelar Razia

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Devisi Administrasi Kortini JM Sihotang, Kepala Devisi Kemasyarakatan, H. Muslim, Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Maktub.

Pemkot Kendari