Indahnya Toleransi, Meski Berbeda Agama Polisi di Kendari Berbagi Takjil Untuk Warga

  • Whatsapp
Polisi Kendari
Personel Polsek Baruga bagi-bagi takjil buka puasa ke warga, Jumat (30/4/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari –¬†Personel Polsek Baruga, menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis untuk warga yang akan berbuka puasa di Kota Kendari, Jumat (30/4/2021).

Ada yang unik dalam kegiatan berbagi takjil itu. Para anggota Polisi itu mengenakan kostum yang adat ciri khas masing-masing suku dan agama.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra. Meski beragama Hindu dari suku Bali, Gusti justru ingin menunjukan nilai-nilai toleransi dengan kegiatan bagi takjil tersebut.

“Jadi kami dari Personel Polsek Baruga terdiri dari berlatar belakang agama yang berbeda-beda, turun ke jalan sore tadi membagikan takjil buka puasa untuk warga,” ujar Gusti kepada metrokendari.id

Polisi Kendari
Personel Polsek Baruga bagi-bagi takjil buka puasa ke warga, Jumat (30/4/2021) Foto. metrokendari.id

Dia menambahkan, selain anggota Polisi pihaknya juga melibatkan beberapa pemuda Gereja dari agama nasrani dalam kegiatan berbagi takjil tersebut.

“Kita sama-sama turun ke jalan sore tadi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, membagikan takjil kepada warga dan pengendara di sekitar Polsek Baruga,” kata Gusti.

Gusti berharap, bulan suci Ramadhan ini selain untuk menjalankan ibadah juga sebagai ajang untuk mempererat silahturahmi antar umat beragama di Kota Kendari.

“Kita boleh beda agama dan suku, tetapi kita semua sama dan saling bersaudara. Kami harap momen bulan ramadhan ini menjadi menjadi moment kebersamaaan dengan merawat perbedaan untuk nilai-nilai toleransi,” tutupnya.

Pemkot Kendari