Idul Fitri 1443 H
ADVERTISEMENT

Inalillahi, Ibu dan Anak di Mubar Tewas Disambar Petir

148 Views
Rumah korban MU yang jadi korban disambar petir pada Kamis (6/1/2022) waktu dini hari. Foto. Istimewa
ADVERTISEMENT

Muna Barat – Dua warga tewas disambar petir di Desa Labokolo, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (6/1/2022).

Mengejutkan, ternyata kedua korban itu diketahui ibu dan anak. Peristiwa itu terjadi saat kondisi hujan deras dan petir sekitar pukul 00.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka membenarkan terkait musibah dua warga tersambar petir yang mengakibatkan meninggal dunia.

ADVERTISEMENT

“Dua korban yaitu perempuan berinisial UB (30) tahun dan anaknya yang masih berumur 12 tahun. Sedangkan suami korban MU selamat dalam musibah itu,” ujar Hamka.

Hamka menuturkan awal kejadian musibah yang menimpa korban. Pada saat itu, Mu bersama istri dan anaknya turun di bawah rumah panggungnya saat hujan deras dan petir yang disertai angin kencang.

“Ketiganya turun di bawah rumah untuk berlindung dengan menggunakan terpal. MU mengkumandangkan Adzan pada saat hujan deras dan petir menggelegar. Pada saat selesai mengkumandangkan Adzan, MU melihat istri sudah terbaring di tanah sambil menggendong anaknya. Saat dicek, istri dan anaknya sudah tidak menghembuskan nafas,” tuturnya.

Kedua korban mengalami luka bakar pada bagian kepala dan tubuhnya akibat terkena sambaran petir.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung bergegas membantu untuk mengevakuasi korban.

“Keluarga korban mengiklaskan kejadian itu karena dianggap musibah dan menolak untuk di otopsi,” kata Hamka.

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.