Idul Adha di Tengah PPKM Mikro, Pembagian Sapi Kurban Polda Sultra Terbatas

Sapi Kurban Polda Sultra
Markas Polda Sultra

KendariPolda Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan 17 ekor sapi hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Belasan hewan kurban tersebut akan akan dibagikan untuk warga kurang mampu yang ada di wilayah Kota Kendari.

“Dari 17 belas ekor sapi ini nantinya akan diprioritaskan dibagikan untuk Panti Asuhan dan Pesantren. Pembagiannya sapi itu masih dalam kondisi hidup nanti mereka yang semebelih,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Dofi Kumaseh saat ditemui metrokendari.id di Polda Sultra, Senin (19/7/2021).

Dolfi menambahkan, beberapa ekor sapi lainnya juga akan disembelih di Markas Polda Sultra. Namun, sapi kurban ini hanya dibagikan untuk Pegawai harian Lepas (PHL) dan pemberi kurban saja.

“Kalau untuk di Polda hanya beberapa ekor saja yang akan disembelih, nantinya akan dibagikan hanya untuk para PHL. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumumanan,” katanya.

Baca Juga : Wali Kota Resmi Tiadakan Shalat Berjemaah Idul Adha di Kendari, Ini Alasannya

Mekanisme pembagian sapi kurban hari raya Idul Adha itu sengaja di perketat oleh Polda Sultra. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kerumumanan yang saat ini masih dala pandemi Covid-19.

“Mekanisme pembagian hewan kurban untuk tahun ini sangat berbeda sebelumnya adanya pandemi Covis-19. Jumlahnya tidak terlalu banyak yang disediakan, karena untuk menjaga terjadinya kerumunan,” jelas Dolfi.