HUT RI 2022

Idul Adha 2022, Kejati Sultra Bagikan Daging Kurban ke Warga Kurang Mampu

Idul Adha 2022
Kepala Kejati Sultra, Raimel Jesaja memberikan sambutan sebelum penyembelihan hewan kurban, Selasa (12/7/2022) Foto. Istimewa
ADVERTISEMENT

Kendari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra), membagikan daging kurban untuk warga kurang mampu di hari raya Idul Adha 1443 H.

“Untuk perayaaan Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban yang disiapkan sebanyak delapan ekor sapi. Terjadi peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kepala Kejati Sultra, Raimel Jesaja , Selasa (12/7/2022).

Dia mengungkapkan, berkurban di hari raya Idul Adha merupakan kewajiban umat muslim untuk membantu sesama yang kurang mampu.

“Momen Hari Raya Kurban itu kita harus berkorban kepada sesama, harus memperhatikan sesama manusia dan harus berbagi dengan sesama. ,” ucapnya.

Baca Juga : Kejati Sultra Selamatkan Ratusan Miliar Uang Negara dari Kasus Korupsi di 2021

Raimel berharap, pembagian daging kurban ini dapat membantu warga yang ada di sekitar kantor Kejati Sultra agar dapat menikmati perayaan Idul Adha.

“Ini merupakan harapan dan doa kita bersama bahwa hidup kita juga harus meningkat dan harus berbagi. Kalau kita hanya terima rezeki dari Tuhan YME tapi kita tidak mau sisihkan untuk berkorban maka kita sama saja dengan manusia yang kikir yang tidak mempunyai kepedulian terhadap sesama,” tutupnya.

Laporan. Wayan Sukanta

ADVERTISEMENT