HUT RI ke-76, PT DSSP Power Kendari Salurkan Sembako dan Bantuan Sosial

PT DSSP Power Kendari
Penyerahan Bansos dan sembako PT DSSP Power Kendari ke warga di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara

Kendari – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, PT DSSP Power Kendari menyerahkan bantuan sosial berupa masker dan paket sembako untuk Desa Wawatu, Desa Tanjung Tiram dan Dusun IV Wawatu Pantai, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari, I Made Ngurah Wahyu Avandana, kepada Sanu selaku Kepala Desa Wawatu serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas di Desa Wawatu, penyerahan bantuan juga disaksikan oleh tokoh masyarakat dan kepala Desa Tanjung Tiram Firman. S. Sos pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan agar tidak menimbulkan keramaian dan penumpukan massa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan masyarakat

Kegiatan ini dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, juga penyerahan bantuan masker dan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

PT DSSP Power Kendari juga berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan terlebih dalam menghadapi pandemi covid-19.

Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lain dibidang pendidikan yaitu pembangunan Rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ di desa Wawatu, dimana rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ dinobatkan sebagai juara ke-1 perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Konawe Selatan dan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, program CSR dibidang kesehatan yaitu kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, serta kegiatan sosial lainnya antara lain berupa pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram sebagai bagian dari komitmen sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Kepala Desa Wawatu, Sanu menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian pihak perusahaan kepada Masyarakat. Bantuan masker dan paket sembako ini sangat membantu masyarakat yang saat ini masih terimbas pandemi covid-19 yang berdampak luas bagi perekonomian masyarakat. Karena itu kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT DSSP Power Kendari yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” pungkasnya.

PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.