HUT Dokkes ke-75, Polres Kolut Gelar Penyuluhan Kesehatan Bahaya HIV/AIDS

  • Whatsapp
Polres Kolaka Utara
Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan membuka kegiatan penyuluhan kesehatan, Jumat (4/6/2021) Foto. Humas Polres Kolut
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Personel Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, menggelar bakti sosial melalui kegiatan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan itu digelar merupakan rangkaian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri ke-75.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan mengatakan, materi penyuluhan kesehatan itu mengangkat topik bahaya penyakit HIV / AIDS.

“Mudah-mudahan materi yang akan dibawahkan oleh Dr Nurlela, agar dipahami dan dimengerti tentang bahaya penyakit HIV / AIDS, nanti bisa disosialisaikan kepada kelurga, kerabat maupun ke pada masyarakat,” ujar Wayan dalam sambutannya di Polres Kolut, Jumat (4/6/2021).

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan itu, Polres Kolut bekerja sama dengan rumah sakit setempat untuk membawakan materi bahaya penyakit HIV / AIDS.

Materi itu dibawakan langsung oleh perwakilan rumah sakit di Kolut, Dr Nurlela.

“HIV merupakan Virus yang bekerja dengan merusak sistem kekebalan tubu dengan cara menginfeksi dan menghancurkan sel CD4, Infeksi HIV yang tidak segera ditangani akan berkembang menjadi kondisi serius yang disebut AIDS,” kata Dr Nurlela dalam materinya.

Dia menambahkan, pengidap HIV masih berpotensi dapat diperlambat proses penyebaran virusnya yaitu dengan melakukan pengobatan rutin.

“Sampai saat ini belum ada obat untuk menagani HIV dan AIDS. Akan tetapi ada obat untuk memperlambat perkembangan penyakit tersebut, da dapat meningkatkan harapan untuk hidup,” jelasnya.