HUT Bhayangkara ke-75, Polres Kolut Gratiskan Buat SIM yang Lahir di Bulan Juli

  • Whatsapp
HUT Bhayangkara ke-75
Seorang warga yang beruntung sedang buat SIM gratsi di Polres Kolut, Sabtu (26/6/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Polres Kolaka Utara (Kolut), memberikan kesempatan untuk warga mendapatkan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Pembuatan SIM gratis itu diberikan terbatas hanya untuk 10 orang dengan syarat lahir di bulan Juli.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, pembuatan SIM gratis itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-75 2021.

“Jadi warga yang mampu menunjukan hari lahirnya di Bulan Juli dengan bukti KTP, maka dia berhak mendapat kesempatan buat SIM gratis. Ini terbatas hanya untuk 10 orang saja dan khusus untuk warga Kolut,” ujar Hari kepada metrokendari.id Sabtu (26/6/2021).

Dia menerangkan, acara tersebut hanya berlaku untuk perayaan HUT Bhayangkara tahun ini saja. Hal itu digelar guna menyemarakan acara peringatan yang digelar oleh Pores Kolut.

“Tadi sudah ada 10 orang yang dapat bonus buat SIM baru untuk semua jenis, kecuali B2 umum. Untuk bonus SIM ini sudah kita tutup tadi dan tidak ada lagi karena sudah cukup hanya untuk 10 orang saja di Polres Kolut,” jelasnya.

Untuk diketahui, Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

1 Juli bukan berarti hari terbentuknya Polri. Itu adalah tanggal dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 1946.

Peraturan tersebut menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah menjadi satu kesatuan nasional.

Pada tanggal 1 Juli inilah setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini. Tahun 2021 ini adalah peringatan HUT ke-75 Bhayangkara.

Visi terbentuknya Polri adalah mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif.