HPN 2022 di Sultra Dirangkaikan dengan Pelatihan Jurnalistik Untuk Umum

HPN 2022 di Sultra
Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo

Kendari – Hari Pers Nasional (HPN) akan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 9 Februari 2022 mendatang,

Ihwal tersebut dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan kekayaan alam dan budaya serta kuliner khas lokal di kancah Nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo saat bertandang di Kantor PWI Sultra, Selasa (29/11/2021) malam.

Widodo menuturkan, dalam pelaksanaan HPN tersebut juga akan diselenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi insan pers, mahasiswa dan masyarakat umum di IAIN Kendari pada 7 Februari 2022.

“Agenda dari Monumen Pers Nasional akan mengambil posisi pada perayaan HPN di Kota Kendari yakni akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi insan pers, mahasiswa dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 500 orang peserta baik secara ofline maupun online dan di lin-linkan dengan gedung Monumen Pers Nasional.

Lebih lanjut Widodo menuturkan jika agenda tersebut rencananya akan di buka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) Johnny G. Plate.

“Insha Allah, Pak Johnny G. Plate akan turut membersamai kita,” ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap dalam penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sulawesi Tenggara bahwa, seluruh masyarakat turut andil dalam menyukseskan hajatan besar tersebut.