Hilang 4 Hari, Nelayan Asal Wakatobi Ditemukan Tidak Bernyawa

nelayan hilang
Tim rescue Basarnas evakuasi jenazah korban saat ditemukan di perairan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, pada Senin (20/6/2022), Foto. Basarnas Kendari
ADVERTISEMENT

Wakatobi – Nandisa (68) tahun, nelayan asal Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang hilang dilaut akhirnya ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, jenazah korban ditemukan di sekitar perairan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, pada Senin (20/6/2022), sekitar pukul 08.00 Wita Wita.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” ujar Aris dalam keterangan tertulisnya yang diterima metrokendari.id.

Aris menerangkan, korban sebelumnya dilaporkan hilang pada Sabtu (18/6/2022) saat melaut mencari ikan di perairan Patuno, Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi.

“Awalnya korban pamit meninggalkan rumah mencari ikan di luat dengan menggunaka perahunya pada 17 Juni 2022 pagi. Namun hingga sore hari korban tidak kunjung pulang,” terangnya.

Baca Juga : Bawa Bom Ikan Saat Melaut, Seorang Nelayan di Kolaka Ditangkap Polisi

Lanjut Aris, warga yang melakukan pencarian sebelumnya hanya menemukan perahu korban dalam posisi terapung di laut. Sementara korban tidak ditemukan.

“Basarnas kemudian mendapat laporan itu langsung turun ke lokasi dengan peralatan lengkap melakukan pencarian korban. Setelah berhasil ditemukan pada pagi tadi, operasi pencarian kemudian ditutup dan para personel ditarik kembali ke kesatuannya,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

ADVERTISEMENT