Hari Pahlawan, Polres Buton Utara Gelar Sunatan Massal Gratis

Hari Pahlawan
Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk melihat proses Sunatan massal dalam rangka hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Peringati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Polres Buton Utara (Butur), gelar bakti sosial khitanan massal gratis di Puskesmas Kulisusu. Kamis,(10/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut Polres Buton Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Butur, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Butur dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) setempat Buton Utara.

Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada masyarakat yang tidak mampu untuk mengkhitankan anaknya.

“Jadi memang sengaja kita adakan program ini supaya bisa menyentuh kepada masyarakat secara langsung,” ujar AKBP Bungin, kepada awak media. Kamis,(10/11/2022)

Ia mengungkapkan, kegiatan khitanan massal itu juga dalam rangka memperingati hari pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Negara Indonesia.

Baca juga :Diduga Salah Gunakan Wewenang Jual BBM, Begini Penjelasan Pemilik SPBU di Butur

Bungin menyebutkan, untuk sementara yang dilakukan khitanan sejumlah 20 orang, terdiri dari anak-anak kelas 6 SD sampai kelas 1 SMA.