Hari Listrik Nasional, Mahasiswa Fakultas Gabungan UHO Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Hari Listrik Nasional
Kegiatan donor darah mahasiswa Fakultas UHO gabungan, Senin (25/10/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 tahun, Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di Lobi FT UHO, Senin (25/10/2021).

Salah satu panitia bidang divisi acara, Rezki Nur mengatakan hari ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah, terkhusus mahasiswa teknik.

Bacaan Lainnya

“Tapi kalau ada dari luar mau donor bisa juga,” ungkapnya.

Menurut mahasiswa teknik elektro UHO itu, perayaan HLN tahun ini sedikit berbeda dari segi tema di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Jadi kita bikin kegiatan ini dengan tantangan, bisa di bilang masih dalam situasi pandemi Covid- 19. Sebenarnya kalau porsinya sendiri itu tidak dikurangi dan tidak di tambahkan tapi di netralkan saja, kita adakan kegiatan semeriah mungkin tapi tetap patuhi prokes,” bebernya.

Lanjutnya, pada malam puncak perayaan HLN 2021 akan di gelar di salah satu warkop di Kendari pada Selasa malam, 26 Oktober 2021.

Dengan rangkaian acara pembukaan, sambutan-sambutan, menyanyikan lagu teknik, Himne teknik, Himne elektro, mars vokasi, silat muna, pembacaan puisi, drama, theatrical, live musik dan ditutup dengan penerbangan 150 lampion.

Selain itu, dirinya juga mengaku, untuk persiapan perayaan kegiatan tahunan tersebut telah mencapai 95 persen.

“Bisa di bilang 100 persen kecuali sudah rapat pemantapan sama gladi,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga malam puncak dan bisa menjadi inspirasi ataupun motivasi bagi masyarakat Kota Kendari.

Pemkot Kendari