Hari ke-6, TKA China yang Hilang di Sungai Sampara Belum Ditemukan

tka china
Penarian TKA China yang hilang di Muara Sungai Sampara, Konawe, Sabtu (12/6/2021) Foto. Basarnas Kendari

Konawe – Memasuki hari ke-6 pencarian terhadap seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang hilang di Muara Sungai Sampara, hingga kini korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, tim rescue SAR hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban meski belum membuahkan hasil.

“Ini sudah memasuki hari ke-6, tim rescue SAR belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban bernama Mr Chang yang hilang di Muara Sunga Sampara sejak beberapa hari lalu,” ujar Aris dalam keterangannya, Sabtu (12/6/2021).

Dia menambahkan, Basarnas bersama tim resue SAR gabungan telah memperluas lokasi penyisiran dala proses pencarian TKA yang hilang.

“Hari ini pencarian dilanjutkan kembali ole tim SAR. Jika pada hari ke-7 korban belum ditemukan, maka operasi dihentikan karena sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Kendati demikian, SAR akan kembali turun lakukan evakuasi jika ada laporan korban ditemukan,” jelas Aris.

Baca Juga : Seorang TKA China Dilaporkan Tenggelam di Muara Sungai Sampara

Diberitakan sebelumnya, seorang TKA China bernama Mr Chang yang diketahui karyawan PT OSS dilaporkan hilang di muara sungai sampara, Kecamatan Kapoiala, Konawe, sejak 6 Juni 2021.

Belum diketahui secara pasti kronologi hilang TKA China itu, namun tim dari Basarnas masih terus berupaya melakukan pencarian.