Hari ke-3, Nelayan Asal Butur yang Hilang di Laut Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Basarnas
TIm rescue Basarnas melakuan pencarian nelayan hilang di perairan Butur, Sultra, Rabu (19/5/2021) Foto. Humas Basarnas Kendari

Buton Utara – Hingga memasuki hari ke-3 pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang oleh Basarnas di Perairan Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, hingga kini masih terus dilakukan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pencarian yang telah dilakukan sejak Kamis (17/5/2021), hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah memasuki hari ke-3 pencarian, namun belum ada tanda-tanda ditemukannya korban. Hingga saat ini proses pencarian masih berlanjut oleh tim rescue dari POS SAR Baubau dan dibantu beberapa isntansi terkait lainnya,” ujar Aris, Rabu (19/5/2021).

Dia menerangkan, proses pencarian diperluas di sekitar peraiaran Butur dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas. Namun pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok pagi harinya.

“Hingga memasuki pukul 17.00 wita tim sar gabungan menghentikan sementara pencarian terhadap korban dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali bsok pagi pada pukul 06.30 wita,” jelasnya.

Diberitakan sebelunya, seorang nelayan bernama La Mpedu (53) tahun, dilaporkan hilang oleh warga saat memancing ikan di sekitar perairan Wonua Ndoke, Butur, pada 17 Mei 2021.

La Mpedu merupakan warga asal Bonelipu Pantai, Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur.