Hadiri Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Sultra, Gubernur: Kita Bangun Sinergitas

PWI Sultra
Pelantikan Pengurus PWI Sultra yang dihadiri oleh Gubernur Sultra, ALi Mazi dan Forkompinda Sultra, pada Selasa (14/12/2021) Dok. metrokendari.id

Kendari – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2021- 2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Selasa (14/12/2021).

Tidak hanya pengurus PWI Sultra, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) juga turut dikukuhkan dalam satu rangkaian acara.

Hadir dalam agenda pengukuhan, Gubernur Sultra Ali Mazi menitip harapan kepada Ketua PWI Sultra Sarjono dan seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk turut andil mengambil peran penting dalam upaya mengontrol kebijakan pemerintah dan sekaligus memberikan masukan konstruktif.

“Pemerintah harus berkolaborasi dengan Pers agar keberadaan Pers tersebut tidak serta- merta sebagai kontrol tetapi juga memberikan masukan terkait hal-hal mana yang bisa kita kerjakan atau tidak” ujarnya.

Kendati demikian, ia berpesan bahwa dalam setiap karya- karya Pers penulisan berita mesti ada check and balance. Oleh sebab itu masyarakat pembacanya ikut tercerdaskan.

Baca Juga : Bertemu PWI Pusat, Pemprov-PWI Sultra Nyatakan Siap Gelar HPN

Sementara itu, Ia juga mengaku jika selama ini harmonisasi antara pemerintah daerah dan pengurus PWI Sultra terus terjalin dengan baik. Salah satunya adalah terkait dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada Januari 2022 mendatang yang dimana mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

“Artinya apa, PWI itu kompak, kalau sudah kompak, hubungan harmonisasi terbangun terus, apapun yang dibahas pasti selesai, karena kita juga transparan begitupun dalam menghadapi Hari Pers Nasional disini nanti,” tutur Ali Mazi.

Maka dari itu, membangun sinergitas menjadi hal mutlak dilakukan antara kedua bela pihak dalam upaya mewujudkan cita- cita pembangunan yang dinikmati oleh segenap masyarakat di Bumi Anoa.

“Jadi marilah kita datang untuk bekerja bersama-sama dan bergotong royong, melakukan efisiensi demi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengungkapkan bahwa pengurus PWI di Sultra telah menunjukan soliditasnya sebagai organisasi wartawan yang sudah teruji dari waktu ke waktu.