Goes to School, PT DSSP Power Kendari Salurkan Bantuan Alat Tulis di SD Moramo Utara

PT DSSP Power Kendari

Kendari – PT DSSP Power Kendari memberikan bantuan buku dan alat tulis untuk murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Wawatu, Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan itu diberikan sebagai bentuk peduli perusahaan terhadap dunia pendidikan khususnya para murid di tengah Pandemi Covid19.

“Ini merupakan salah satu program pihak perusahaan yang bernama DSSP Goes to School. Tentunya adaya program ini bertujuan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan meski dalam kondisi pandemi Covid19,” ujar perwakilan PT DSSP Power Kendari, I Made Ngurah Wahyu Avandana.

Wahyu menambahkan, selain memberikan bantuan alat tulis, PT DSSP Power Kendari juga memberikan edukasi masalah kesehatan dan melatih cara pengenalan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kegiatan ini juga memberikan pemahaman pentingnya masalah kesehatan harus ditanamkan sejak dini dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan covid-19 di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia,” jelasnya.

Dia menyebut, PT DSSP Power Kendari sebelumnya juga telah rutin melakukan kegiatan sosial lainnya berkaitan dengan program CSR dalam peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lain dibidang pendidikan yaitu pembangunan Rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ di desa Wawatu, dimana rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ dinobatkan sebagai juara ke-1 perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Konawe Selatan dan tingkat Provinsi Sultra.

“Program CSR dibidang kesehatan yaitu kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, serta kegiatan sosial lainnya antara lain berupa pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram dan penyaluran paket sembako dan masker medis, sebagai bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan,” kata Wahyu.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.