Gelar Rakerwil, PKS Sultra Fokus Konsolidasi dan Rekrutmen Kader

  • Whatsapp
PKS Sultra
Rakerwil PKS Sultra di Kota Kendari, Sabtu (24/4/2021).

Kendari– Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu Hotel di Kota Kendari, Sabtu (24/4/2021).

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengatakan Rakerwil ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun yang bertujuan untuk menyusun program kerja selama satu tahun.

“Agar kegiatan-Kegiatan kepartaian itu bisa ditunjukan kepada masyarakat sehingga kita hadir itu bukan sekedar hadir begitu saja tetapi kita memang hadir dengan program,” ujarnya.

Yaudu mengaku, pihaknya memiliki program yang akan di upayakan nanti di dalam proses penyusunan betul-betul program untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi betul-betul merakyat, peduli kepada masyarakat, melakukan aktifasi kepada masyarakat dan juga melayani apa yang menjadi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Selain itu, Yaudu menjelaskan, fokus utama dalam Rakerwil kali ini, yakni fokus konsolidasi untuk tahun pertama yang dimulai dari tingkat Provinsi, tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan hingga tingkat ranting.

“karena memang inikan pembentukan struktur partai. Mulai dari tingkat Provinsi kita lengkapi kemudian tingkat kabupaten semua, kemudian tingkat kecamatan sampai tingkat ranting.

Lebih lanjut, dikatakan Yaudu, yang kedua pihaknya akan melakukan pembinaan kader atau rekrutmen kader anggota PKS sebanyak-banyaknya.

“Siapapun dari masyarakat tidak mengenal etnis, tidak mengenal Agama siapa saja yang mau bergabung dengan PKS pada kesempetan ini kita ajak. Saya kira itu yang menjadi fokus utama yang pertama konsolidasi, yang kedua rekrutmen ke anggotaan selebihnya itu kegiatan-kegiatan pelayanan,” tutupnya.

Pemkot Kendari