Gelar Musrenbang, Bupati Konkep : SDM dan Infrastruktur Jadi Prioritas

  • Whatsapp
Bupati Konkep
Bupati Konkep Amrullah (tengah) saat ditemui awak media
hotel venus kendari

Konawe Kepulauan – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, pada Selasa (06/04/2021)

Acara yang berlangsung dipagi hari itu, dibuka resmi oleh Bupati Konkep Ir. H. Amrullah MT, didampingi wakilnya Andi Muh. Lutfi SE.,MM, turut hadir Ketua DPRD Konkep, Ishak SE, Sekertaris Bappeda Provinsi, Kepala Bappeda Konkep, Safiudin Alibas, dan Jajaran Kepala OPD.

Bacaan Lainnya

Musrenbang kali ini mengangkat tema “Peningkatan Infrastruktur dan SDM, Mendukung Pengembangan Sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan, Pariwisata, serta UMKM, Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19”.

Melalui sambutannya, Bupati Konkep menerangkan beberapa prioritas pembangunan di tahun 2022, seperti peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif dan inovatif, pertumbuhan ekonomi berkualitas, peningkatan kualitas tata kelola pemerintah daerah, dan peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing perekonomian, dan wilayah pasca bencana secara berkelanjutan.

“Ini sebagai langkah antisipatif agar kinerja pembangunan dapat terus membaik, dengan tetap mempertimbangkan kondisi yang terjadi saat ini” Jelas Bupati Konkep, Amrullah.

Tidak sampai disitu, Bupati II Periode ini juga lebih menekankan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar lebih efektif dalam bekerja mengemban amanah.

Sebagai bagian dari proses partisipatif untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional juga berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Sinergitas pembangunan mutlak dilakukan agar hasilnya dapat lebih maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Laporan : Darsan