Gelar KKN, Fakultas Farmasi UHO Edukasi Warga Tentang Pengetahuan Obat

KKN Farmasi UHO
Pembekalan KKN Fakultas Farmasi UHO secara virtual, Minggu (25/7/2021) Foto. IST

Kendari – Dalam rangka membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, mahasiswa Fakultas farmasi Universitas Halu Oleo (UHO),menyelenggarakan KKN Tematik di Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kegiatan KKN Tematik dengan judul ‘Preventif dan promotif kesehatan di masa pandemi kepada masyarakat Kelurahan Andonuhu Kecamatan Poasia Kota Kendari’ itu diawali dengan pembekalan peserta KKN yang di buka secara resmi oleh Ketua KKN Tematik, Dr. Muhammad Arba yang dilaksanakan melalui zoom meeting, Sabtu (24/7/2021).

Pembekalan KKN Tematik tersebut di ikuti sebanyak 23 Mahasiswa dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Muhammad Arba sebagai Ketua, Dr. Ruslin, Nuralifah, serta Ari Sartinah, sebagai anggota.

Peran Fakultas Farmasi di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Arba mengatakan, tema ‘Preventif dan promotif kesehatan di masa pandemi kepada masyarakat Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia Kota Kendari’, terkait dengan peran Fakultas Farmasi yang substansi keilmuannya tentang pemahaman obat-obatan berbagai penyakit.

Maka melalui kegiatan KKN ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga dan mengenali obat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

“Kami mengharapkan kerjasama antara mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN dengan pihak Kelurahan Andonuhu dapat terjalin dengan baik, dan tidak lupa mengingatkan dalam menjalankan kegiatan KKN ini, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga etika dalam menjalankan kegiatan- kegiatan agar target dari kegiatan selama KKN bisa tercapai,” katanya.

Dosen Farmasi itu menjelaskan, dalam kegiatan KKN itu, mahasiswa akan dibagi lagi menjadi 3 kelompok, yang mana nanti setiap kelompok akan bertanggungjawab terhadap 1 kegiatan, dan pembagian kelompok ini juga bertujuan mengikuti imbauan Rektor UHO yang mengacu pada larangan pemerintah Kota Kendari mengenai adanya perkumpulan masa selama pandemi Covid- 19 ini.

Baca Juga :Melihat Lebih Dekat Kampung Literasi Media di Lapulu Binaan FISIP UHO