Geger, Warga Kendari Temukan Janin Bayi Perempuan Ditanam di Lahan Kosong

Janin Bayi
Penemuan janin bayi perempuan tertanam di lahan kosong Jalan Mekar Jaya, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Kamis (29/9/2022) siang. Dok.metrokendari.id

Kendari – Warga Jalan Mekar Jaya, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, digegekan dengan penemuan janin bayi perempuan tertanam di tanah lahan kosong, pada Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 13.55 WITA.

Kapolsek Mandonga, Kompol Muhammad Salman mengatakan janin bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Nurlita (35) tahun.

Penemuan janin bayi itu pertama kali diketahui, berawal saat Nurlita melihat ada dua orang mencurigakan laki-laki dan perempuan naik motor membawa kantong plastik dan skop masuk ke sebuah lahan kosong.

“Ibu ini (saksi) curiga dan mengintip lewat jendela melihat dua orang tersebut sedang menanam sesuatu di lahan kosong di samping rumahnya. Ia lalu mengajak tetangganya untuk mengecek, pas digali ternyata ada janin bayi yang ditanam,” ujar Salman.

Pihaknya yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi lalu membawa janin bayi perempuan tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk divisum.

“Sementara janin bayi tersebut masih divisum untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ucap Salman.

Baca Juga :Geger! Warga Ranomeeto Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang di Tumpukan Sampah