Forum CSR Sultra Resmi Dibentuk, Siap Dorong Sinergi Pelaku Usaha dan Pemerintah

CSR
Pelantikan Pengurus Forum CSR Sultra di Kendari

METROKENDARI.ID – Pengurus Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 – 2027 resmi terbentuk.

Pengurus TJSLBU atau lebih dikenal dengan sebutan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Sultra ini diketuai oleh La Ode Samsul Barani. Dia dilantik oleh Wakil Ketua Umum CSR Indonesia, Aldino Kurniawan di Hotel Azizah, Kota Kendari, pada Jumat (18/11/2022).

Dalam sambutannya, Aldino Kurniawan mengatakan, Forum CSR adalah wadah berhimpunnya kalangan dunia usaha yang memiliki kepedulian dan komitmen kuat dalam penyelenggaraan program dan kegiatan CSR di bidang kesejahteraan sosial.

“Jadi setiap perusahaan atau badan usaha di Sultra ini harus bisa memberikan kesejahteraaan sosial kepada masyarakat sekitar,” ujarnya saat membawakan sambutan.

Dia menegaskan, jika perusahaan tidak menjalankan tanggungjawabnya kepada masyarakat dan lingkungannya tempat beroperasi, maka tidak menentu kemungkinan akan ada sanksi yang diberikan sebab semua telah tertuang dalam UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT).

Sementara itu, Ketua CSR Sultra, La Ode Samsul Barani menyebut, pengurus dalam forum ini adalah elemen masyarakat dari berbagai kalangan baik DPRD, OPD terkait, tokoh masyarakat, mahasiswa, organisasi masyarakat dan pelaku-pelaku usaha lainnya.

Baca Juga :PT DSSP Power Kendari Salurkan Bantuan Alkes dan Beri Pendampingan Balita Stunting

Untuk mengeksiskan dan menjalankan tugas sesuai AD/RT CSR Sultra itu sendiri, pihaknya bakal membangun kerja sama dan sinergitas dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Sultra termaksud dengan pihak Pemprov Sultra sendiri.