Fitur Terbaru Wa Web 2022, Bisa Edit Foto Hingga Back Up Chat

Wa Web 2022
Wa Web 2022

METROKENDARI.IDWhatsApp Web kini menyediakan fitur terbaru dan semakin beragam di tahun 2022. WA saat ini tidak hanya digunakan untuk bertukar pesan, namun juga dapat digunakan untuk berbagi foto, video, maupun dokumen.

Saat ini aplikasi Web WhatsApp akan mengikuti tema sistem secara otomatis, namun bisa mengatur tema yang diinginkan, baik mode terang maupun gelap sesuai keinginan. WhatsApp juga akan kembali merilis fitur-fitur terbaru kepada para penggunanya di tahun ini.

Kita bisa tetap terhubung ke WA saat berada jauh dari HP dan tidak perlu bolak-balik membuka smartphone untuk sekedar membalas chat disaat sibuk bekerja berada di depan PC ataupun Laptop.

Layanan multi device juga menunjukkan kita bisa login dengan beberapa smartphone dalam satu PC atau laptop.

Fitur WhatsApp Web (WA Web) Terbaru

1.Fitur Edit Foto

Fitur ini dapat langsung mengedit foto melalui WhatsApp Web. Dilengkapi dengan memotong, memberi filter, ataupun mengubah posisi foto. Ini adalah fitur yang paling ditunggu oleh para pengguna WhatsApp Web.

Dengan hadirnya fitur ini maka kita dapat mengedit foto menggunakan aplikasi WA di Web tanpa susah payah lagi.

WhatsApp sekarang mengubah ini dan menambahkan opsi fitur edit foto ke versi web juga. Jadi saat ini, seseorang dapat mengedit gambar atau foto di Laptop atau PC mereka juga.

2.Fitur Stiker WA Web

Fitur membuat stiker ini dapat dilakukan pengguna saat masuk ke WA Web dengan scan kode QR. WhatsApp memastikan penggunanya tidak bakal kesulitan saat membuat stiker sendiri. Untuk cara praktisnya adalah sebagai berikut;

  • Pilih chat room atau ruang obrolan yang ingin digunakan untuk mengirim stiker WA
  • Tekan tombol “Attach” yang disimbolkan dengan ikon klip kertas, kemudian pilih ikon stiker
  • Pilih gambar dari galeri Laptop atau PC yang ingin diedit untuk menjadi stiker. Edit gambar sesuai dengan yang diinginkan pengguna
  • Gambar atau foto dapat dicrop atau potong, ditambah teks atau dapat juga ditambah dengan emoji. Jika sudah mengedit, klik tombol “Kirim” atau anak panah ke kanan
  • Pengguna bisa menyimpan atau menambahkan stiker yang telah dibuat ke favorit untuk dikoleksi dan dibagikan ke pengguna lain.

3.Fitur Chat Reaction