Dukung Program Vaksin Nasional, Ratusan Driver Grab Ikut Vaksinasi di Sultra

  • Whatsapp
Grab vaksinasi
Presiden RI Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal driver Grab di Kendari pada waktu lalu

Kendari – Grab, aplikasi terkemuka di Asia Tenggara memperluas kolaborasi untuk melakukan vaksinasi ratusan mitra pengemudi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada tanggal 26 Juni 2021, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi di Polres Kendari yang diinisiasi oleh Kepolisian Resor (Polresta) Kota Kendari. Sedangkan pada 30 Juni 2021, Grab bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra dan pemerintah Provinsi Sultra untuk pelaksanaan vaksinasi di Kantor Gubernur Sultra.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk meninjau berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi. Kolaborasi ini dilakukan guna mempercepat pendistribusian vaksin dalam program vaksinasi nasional dan memastikan keseharian yang lebih aman bagi mitra pengemudi dan pelanggan Grab di Kota Kendari.

Grab Bersinergi dengan Kepolisian Sukseskan Program Vaksinasi

Grab vaksinasi
Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto bersama driver Grab usai giat Vaksinasi di Kendari

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Grab dan asosiasi driver online yang melaksanakan vaksinasi di Polres Kendari dan masyarakat Kota Kendari yang telah melaksanakan vaksinasi dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 di delapan titik yang telah ditentukan.

“Diantaranya kantor Camat Kendari Cadi, Polsek Abeli, Gereja Mahanaim, SD Andonohu, kantor Lurah Anggilowu, kantor Jayanti Abeli dan kantor Lurah Wua-Wua. Kegiatan percepatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75,” ujarnya.

Kata dia, diharapkan semua masyarakat Kota Kendari sudah divaksin semua, imun kuat, masyarakat sehat dan ekonomi bangkit.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan, salam sehat,” ucapnya.

Sedangkan Ketum Kadin Sultra, Anton Timbang, sangat mengapresiasi dukungan dari pihak swasta seperti Grab yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi hari ini dan juga kepada para tenaga medis yang selalu siap memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Kendari.

“Kami senang melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam menerima vaksin. Semoga dengan adanya pusat vaksin ini dapat mempercepat vaksinasi dan akan lebih banyak lagi masyarakat yang terlindungi. Ayo bersama kita lawan Covid- 19 dan tetap selalu jaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, mitra pengemudi merupakan garda terdepan yang terus memberikan pelayanan bagi masyarakat selama pandemi.

“Vaksinasi akan memastikan mereka lebih terlindungi dan kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendari dan Kadin Sultra yang telah berkolaborasi dengan kami untuk memberikan vaksinasi bagi para mitra pengemudi. Grab selalu siap menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Semoga melalui sumber daya dan teknologi kami, serta peran kolaboratif, dapat mempercepat tercapainya herd immunity dan juga terus mendorong perekonomian lokal demi mencapai pemulihan ekonomi di tanah air,” terangnya.

Untuk diketahui, Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan layanan harian yang berarti bagi pelanggan. Saat ini, Grab telah diunduh di jutaan perangkat mobile, memberikan akses pada 9 juta mitra pengemudi, mitra merchant dan agen.

Grab menawarkan beragam layanan on-demand di Asia Tenggara, termasuk solusi mobilitas, pengantaran makanan, paket serta barang belanjaan, mobile payment dan layanan keuangan di 428 kota di delapan negara.