Dua Pengedar Narkoba di Kendari Ditangkap Polisi, Satu Seorang Wanita

  • Whatsapp
narkoba kendari
Dia pelaku dan BB sabu saat diamankan di Polda Sultra, Minggu (27/6/2021) Foto. Penmas Polda Sultra
hotel venus kendari

Kendari – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu.

Dua pengedar sabu itu satu diantaranya merupakan seorang wanita berinisial RH (31) tahun. Sedangkan satu pelaku lagi yaitu seorang pria berinisial AB (46) tahun.

Bacaan Lainnya

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada dua lokasi yang berbeda di dalam wilayah Kota Kendari.

“Pelaku pertama yang ditangkap yaitu RH di rumahnya jalan Balai Kota III, Kecamatan Mandonga. Dari tangan RH Polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 10,5 gram,” ujar Dolfi dalam keterangannya yang diterima metrokendari.id Minggu (27/6/2021).

Dari hasil interogasi, lanjut Dolfi, pelaku mengaku paket sabu itu rencananya akan diantarkan keseorang pria yang sudah memesan.

Baca Juga : Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi Saat Transaksi Narkoba di Muna

“Dari keterangan RH, tim dari Dit Res Narkoba Polda Sultra kemudian melakukan pengembangan. Dari pengembangan itu, Polisi menangkap AB di BTN Napabale, Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu,” terangnya.

Pasca penangkapan itu, keduanya langsung digiring ke Polda Sultra untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan, paket sabu itu rencananya akan diedarkan oleh AB di daerah Koltim. Kedua Tersangka merupakan pengedar, mengedarkan Narkotika jenis Sabu dengan cara transaksi langsung kepada para pemesannya,” jelas Dolfi.

Baca Juga : Akhir Pelarian DPO Narkoba Ditangkap di Teluk Kendari, ini Kisahnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku telah diamankan di sel tahanan Polda Sultra.

‘Para pelaku dijerat pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman diatas 6 tahun penjara,” pungkasnya.