Dua Pelajar SMA Asal Sultra Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

  • Whatsapp
Paskibraka
Aditya Arya A dan Ainun Jahria Ismail, peserta terpiliha Paskibraka Nasional

Kendari – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meloloskan 2 peserta Paskibraka tingkat nasional yakni Aditya Arya A. B yang merupakan siswa dari SMAN 1 Kendari dan Ainun Jahria Ismail siswi dari SMK 3 Baubau.

Terpilihnya 2 peserta tersebut melalui beberapa tahapan seleksi sehingga dipilih sebagai putra dan putri yang mewakili Sultra untuk Paskibraka tingkat nasional di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi kita harapkan mereka berdua dapat membawakan nama baik Sultra dan kita inginkan bahwa Sultra dapat dikenal oleh masyarakat banyak melalui mereka. Jadi nanti ada beberapa pembekalan yang akan diberikan,” ungkap Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Sultra sekaligus Ketua Panitia seleksi calon Paskibraka tingkat Sultra dan Nasional tahun 2021, Muhammad Aris, Senin (24/5/2021).

Aris mengatakan sebelum peserta diberangkatkan pada akhir Juli, pihaknya akan memberikan pembekalan terutama di bidang seni budaya dan hal-hal yang merupakan keunggulan Sultra untuk di publikasikan di Jakarta nantinya.

“Yah jadi sebelum diberangkatkan nanti tanggal 20 Juli itu kita adakan pembekalan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Aris, berdasarkan target yang diberikan melihat dari tahapan seleksi pihaknya tetap optimis bahwa ke 2 peserta Paskibraka perwakilan Sultra tersebut akan berada di pasukan 8. Menurutnya, berdasarkan dari pengalaman-pengalaman sebelumnya Sultra selalu mendapat posisi terbaik.

“Di tahun 2013 terakhir kita adalah pembawa baki kemudian di 2020 yang pesertanya 8 orang hanya 8 provinsi termaksud Sultra salah satunya,” imbuhnya.

Untuk itu, Aris mengaku pihaknya akan terus melakukan pemantauan, menjaga kesehatan dan mengurangi kegiatan-kegiatan beresiko serta pemberian privat khusus sehingga memberikan penampilan yang maksimal.