DPP PPNI Beri Penghargaan 3 Perawat Sultra yang Wafat Dalam Tugas Covid-19

Perawat Sultra
Penyerahan penghargaan oleh DPP PPNI melalui virtual, Kamis (29/7/2021) Dok. metrokendari.id

Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI, menyerahkan piagam penghargaan dan santunan untuk tiga Perawat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan itu diberikan untuk mengenang jasa tiga perawat di Sultra yang wafat pada saat bertugas dimasa pandemi Covid-19. Proses penyerahan digelar secara virtual melalui zoom meeting yang diberikan langsung oleh Ketua DPP PPNI, Harif Fadillah.

Selain itu, Ketua DPW PPNI Sultra Heryanto, juga turut mengikuti selama proses penyerahan piagam penghargaan terhadap tiga perawat yang wafat di Sultra.

Harif Fadillah menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya tiga Perawat Sultra selama menjalani tugas aksi kemanusiaan melawan wabah Covid-19 di rumah sakit.

“Inalilahi wainalilahi rojiun, saya mewakili segenap keluarga besar pengurus DPP PPNI mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya tiga Perawat terbaik kita di Sultra. Pemberian tali asih dan penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian kita atas jasa para perawat yang wafat dalam menjalankan tugas aksi kemanusiaan di masa pandemi Covid-19,” ucap Harif dalam sambutannya melalui virtual zoom meting, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :Nasib Insentif Perawat Covid-19 Belum Dibayar, PPNI Sultra Desak Pemerintah

Harif juga mengajak seluruh perawat dan anggota PPNI di Indonesia untuk mendoakan sejawat yang telah wafat dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita tundukan kepala sejenak dan tundukan kepala sejenak mendoakan untuk almarhum sejawat kita. Semoga mereka diberikan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Harif.

Proses pelaksanaan pemberian penghargaan yang digelar secara virtual itu tidak berlangsung lama. Sebelum mengakhiri kegiatan itu, Arif mengimbau untuk seluruh perawat tetap semangat dan tetap waspada dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan melawan Covid-19 di rumah sakit.