Djokovic Sukses Melaju ke Babak Ketiga Australia Open 2023

Australia Open 2023
Djokovic Sukses Melaju ke Babak Ketiga Australia Open 2023

METROKENDARI.ID – Petenis top Serbia Novak Djokovic belum menemui halangan berarti di Australia Open 2023. Dia baru saja melaju ke babak ketiga.

Pada duel babak kedua yang dihelat di Rod Laver Arena, Kamis (19/1/2023) sore WIB, Djokovic bertarung empat seti menghadapi petenis non-unggulan Enzo Couacaud 6-1 6-7 (5-7), 6-2, dan 6-0.

Di set pertama Djokovic cuma sekali memberikan angin untuk Couacaud saat skor 1-1, sebelum merebut lima gim berikutnya dengan mudah untuk menang 6-1.

Masuk di set kedua, Couacaud memberikan perlawanan kepada Djokovic karena unggul sedari gim pertama. Tapi, Djokovic selalu bisa menyamakannya hingga posisi tertinggal 4-5.

Di situasi itu, Djokovic harus menepi sesaat untuk mendapat perawatan tim medis karena bermasalah dengan otot hamstringnya.

Couacaud dalam posisi 6-5 untuk menutup set kedua lebih cepat, tapi Djokovic yang kondisinya belum pulih betul mampu memaksakan tie break.

Djokovic di tie break sempat memimpin 6-5 sebelum dibalik oleh Couacaud yang mengembalikan pukulan lawannya itu, dan memastikan kemenangan 7-5.

Tapi, Djokovic menunjukkan mental juaranya setelah merebut dua set berikutnya dengan mudah. Di set ketiga, Djokovic menang 6-2 sebelum menang bagel 6-0 di set penutupan.

Novak Djokovic melaju ke babak ketiga untuk bertemu petenis Bulgaria Gregor Dimitrov, Sabtu (21/1) besok. Djokovic masih jadi pemilik gelar terbanyak di ajang ini, yakni sembilan dan berpeluang besar menambahnya karena juara bertahan Rafael Nadal sudah out.