Diresmikan Menteri, Dermaga Pabrik Gula Haji Isam di Bombana Siap Beroperasi

Pabrik Gula Bombana
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meresmikan dermaga bongkar muat pabrik gula milik PT Dua Samudera Perkasa di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/4/2022). Foto: Ary Ardiansyah (Biro Adpim Setda Prov. Sultra)
ADVERTISEMENT

Bombana – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meresmikan dermaga bongkar muat pabrik gula milik PT Dua Samudera Perkasa di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/4/2022).

Keberadaan dermaga tersebut dinilai dapat menjadi infrastruktur pendukung dari pabrik gula milik PT. Prima Alam Gemilang (PT PAG), yang juga anak perusahan dari Jhonlin Group.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan diresmikannya dermaga bongkar muat tersebut menjadi berita gembira dan membahagiakan untuk masyarakat Sultra yang telah memiliki kegiatan di bidang pangan, mulai dari hulu sampai hilir.

“Kami yakin, keberadaan terminal umum ini akan menjadi salah satu ikon dan tercatat dalam sejarah pembangunan ekonomi di Sultra. Kami berharap, kiranya Jhonlin Group dapat terus meningkatkan investasinya di Sultra,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

“Dengan peresmian dermaga ini, Sultra siap menjadi pusat ketahanan pangan nasional, khususnya gula,” tambahnya.

Untuk diketahui, PT. Dua Samudera Perkasa merupakan anak perusahan dari Jhonlin Group, milik pengusaha ternama Andi Syamsuddin Arsyad atau yang akrab disapa Haji Isam.

Laporan. Wayan Sukanta

ADVERTISEMENT