Dinsos Siagakan 10 Tenda Pengungsian Untuk Korban Banjir Sungai Wanggu

  • Whatsapp
Banjir Sungai Wanggu
Penijauan lokasi banjir di sungai Wanggu oleh Dinsos Kota Kendari, pada Kamis (1/7/2021) sore

Kendari – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menyiapkan 10 tenda pengungsian untuk warga yang tinggal di sekitar sungai Kali Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo.

Bagaimana tidak, sebanyak 78 rumah warga setempat kini kembali terendam banjir sehingga Dinsos melakukan beberapa upaya untuk mengantisipasi cuaca di Kota Kendari yang hingga saat masih diguyur hujan.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah pasang ini sepuluh tenda untuk menampung masyarakat kita ini yang terkena musibah banjir. Kemudian hari ini juga kita sudah membuka dapur umum dan ini juga untuk kita layani masyarakat yang butuh makan,” ujar Kadis Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf Kamis (1/7/2021).

Abdul Rauf berharap, pembangunan tenda itu dapat meringankan beban warga setempat serta meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Puluhan Rumah di Wanggu Kembali Terendam Banjir, Warga Mengungsi di Pinggir Jalan

“Katakanlah barangnya masih bisa terselamatkan karena kan dia berada didaerah kerendahan jadi airnya sudah masuk ke rumah. Setidaknya barangnya juga dia selamatkan dan yang lebih penting nyawa mereka bisa terselamatkan dari banjir bandang ini. Sehingga kita langsung menyiapkan tenda-tenda ini termaksud untuk makan beberapa hari kedepan kita siapkan di dapur umum,” tandasnya.