Dinilai Terlalu Seksi, Presenter Acara Piala Dunia 2022 Qatar Tuai Kritikan dari Warganet

Presenter Acara Piala Dunia 2022 Qatar
Dinilai Terlalu Seksi, Presenter Acara Piala Dunia 2022 Qatar Tuai Kritikan dari Warganet

METROKENDARI.ID – Seorang artis asal Brasil menjadi sorotan ketika membawakan acara Piala Dunia 2022. Wanita bernama Deborah Secco tersebut membuat heboh karena busana yang digunakannya dalam tayangan. Saat tampil di stasiun SporTV, ia mengenakan baju yang dianggap tidak sesuai dengan aturan di Qatar. Meski memang stylish, penampilannya dianggap kurang pantas.

Selagi membawakan acara Piala Dunia 2022, Deborah hampir selalu tampil dengan atasan bernuansa biru seperti jersey timnas Brasil sebagai bentuk dukungan pada negara. Salah satu gayanya yang paling mencuri perhatian ketika memakai kemeja yang mengekspos bagian perut.

Ia pun memilih celana berpotongan rendah dan memperlihatkan pakaian dalam seksi sebagai bawahannya. Sedangkan dalam foto-foto lain lain, wanita 42 tahun itu memakai jersey oversized tanpa celana dan rok pendek.

“Ini fashion show atau piala dunia?” “Kamu cantik, tidak diragukan tapi kita harus menghormati dan berbusana yang tepat untuk acara olahraga. Apalagi acaranya diadakan di Qatar,” “Apa kamu tidak tahu budayanya? Cukup berbeda dari kamu biasanya. Google saja,” tulis netizen di kolom komentar.

Meski mengetahui dirinya menjadi perdebatan karena cara berbusana yang dianggap kurang sopan, presenter sekaligus aktris tersebut tampaknya tak ingin ambil pusing. Deborah Secco sendiri dikenal gayanya yang stylish dan tak jarang seksi. “Aku tidak peduli, aku adalah aku,” katanya.

Pernyataannya pun mengundang berbagai komentar. Tak sedikit yang kontra tapi beberapa rekan sesama artis juga membela gaya Deborah. “Kita menonton Piala Dunia di negara seperti Qatar, menyemangati seorang pemain yang mendukung misogynistic, rasis, dan homophobic dan masih mempertanyakan baju Deborah Secco?”

“Aku pikir bajunya bagus. Kedua bajunya, fakta lain adalah seorang aktris bisa bicara mengenai sepak bola,” tulis yang lain.

Fifa telah merilis aturan berbusana untuk orang-orang yang menonton atau berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Wanita diminta untuk menutupi bagian perut dan pundaknya. Rok atau celana pun harus menutupi bagian paha. “Wanita yang bepergian di Qatar juga dilarang menggunakan pakaian ketat atau menunjukkan belahan dada,” tulis Fifa.