Pemda Butur Gelar Lomba Memancing Berhadiah Mobil dan Motor

Lomba Memancing

METROKENDARI.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur), menggelar turnamen lomba memancing, rangka memperingati Hari Nusantara.

Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Hardy Muslim mengatakan saat ini yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 60 tim dan itu terdiri dari beberapa Daerah.

“Saat ini yang sudah mendaftar hampir 60 tim yang terdiri dari luar Daerah Butur dimana dalam satu tim terdiri dari 5 sampai 10 orang,” ungkap Hardhy Muslim saat ditemui diruang kerjanya, pada Rabu(02/11/2022).

Ia mengungkapkan tim yang sudah melakukan pendaftaran pada event nasional tersebut berasal dari luar Daerah Buton Utara yang meliputi tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dan Nasional.

“Dari Kendari dan Sulawesi Selatan ada 4 sampai 5 tim yang telah melakukan pendaftaran dan ada juga tim dari Kalimantan Utara,” katanya

Sementara itu kata dia, Panitia Lomba mancing tingkat nasional ini menargetkan sekitar seribu (1000) orang peserta yang akan terlibat dalam perlombaan ini dimana akan di pusatkan di Desa malalanda, Kecamatan Kulisusu.

“Batas waktu pendaftaran para tim efektifnya sisa tiga minggu dari tanggal hari ini,” jelasnya

Baca Juga :ISSI Butur Optimis Rebut Medali Emas di Porprov Sultra 2022

Jendral ASN Butur ini menjelaskan, bagi mereka yang bisa mendapatkan ikan seberat 60 kilo tidak lebih dan kurang akan mendapatkan hadiah satu unit mobil dari Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

“Sementara untuk kategori tradisional bagi yang mendapatkan ikan seberat 56 Kg saya pribadi menyiapkan hadiah motor matic,” ucapnya