Diduga Hilang Kendali, Truk Fuso Bermuatan Material Bangunan di Bombana Terbalik

  • Whatsapp
Ketgam. Sebuah truk terbalik di jalan poros Desa Pusuea, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana.

Bombana – Sebuah truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi DD 8663 MW mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Desa Pusuea, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (25/11/2021).

Berdasarkan pantauan melalui unggah Vidio berdurasi 1 menit di media sosial (FB) oleh Pajawa Tarika, tampak truk tersebut dalam posisi terbalik hingga menutup separuh badan jalan usai kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Atas insiden itu, sejumlah warga maupun pengendara yang melintas sontak kaget. Bahkan, pasca di unggah di media sosial warganet juga ikut memberikan respon.

Tidak hanya itu, sejumlah bahan meterial bangunan seperti batako, triplek dan jaring- jaring besi dan beberapa bahan lainya yang dimuat truk tersebut juga ikut tertumpah di badan jalan.

Salah seorang saksi mata Pajawa Tarika mengatakan, kejadian itu diawali saat truk tersebut sedang berupaya melewati tanjakan namun secara tiba tiba kehilangan kendali hingga akhirnya terbalik di jalan.

“Kejadianya sekitar pukul 12.00.Wita. awal ceritanya truk itu berupaya menanjak tetapi seketika mundur kebelakang lalu terbalik. Kalau sopirnya selamat” kata dia saat di konfirmasi.

Menjelang beberapa saat setelah insiden, pengendara roda dua maupun roda empat yang melalui jalur tersebut sempat terhambat sebelum akhirnya dapat berjalan normal.

“Saat ini truknya sudah di evakuasi oleh petugas dan sejumlah warga lainya dan untuk arus lalu lintas pun mulai berjalan normal,” pungkasnya.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab terbaliknya truk yang bermuatan bahan material bangunan tersebut. Kendati demikian media ini sementara dalam upaya mengonfirmasi pihak terkait.

Laporan. Yondris Puamalo