Danyumin Geram, Atlet Dayung Butur Tak Terurus Selama Persiapan Porprov Sultra

Proprov Sultra
Atlet Dayung Nasional asal Butur, Danyumin

METROKENDARI.IDAtlet dayung nasional asal Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Dayumin menyoroti kinerja pengurus dayung di Butur yang diduga tidak memperhatikan para atlet selama persiapan menjelang Porprov Sultra 2022. Rabu (30/11/2022)

Dayumin meluapkan kekesalannya melalui unggahan media sosial (facebook), ia mengungkakkan para atlet dayung yang akan berlomba di Porprov Sultra selama latihan mereka menyediakan konsumsi sendiri.

“Tadi saya dengar kabar dari atlit Dayung Buton Utara kalau mereka latihan makan dirumah sendiri selama persiapan Porprov di Buton dan apa yang menjadi haknya belum di bayarkan yaitu honornya mereka,” tulis Dayumin di akun Facebooknya, Dayumin Day, Selasa (29/11/2022).

Atlet dayung nasional itu, lantas mempertanyakan kinerja para pengurus dayung Butur. Menurut dia, seharusnya para atlet yang akan berlomba membawa nama daerah harus betul-betul diperhatikan.

“Sedih sekali saya dengar, jadi selama ini pengurus yang di Buton Utara bikin apa saja.Tenaga orang kalian pake hanya untuk kepentingan kalian baru apa yang jadi haknya tidak korang kasi,” tambahnya

Tak hanya itu Peraih medali Emas diajang PON ini mempertanyakan, anggaran cabang olahraga dayung Buton Utara di kemanakan, Sehingga atlet dayung tidak diperhatikan. Padahal mereka berlomba demi mengangkat nama daerah, yaitu Buton Utara.

Lebih lanjut, Dayumin mengaku, mengetahui ada oknum-oknum yang memanfaatkan para atlet untuk mengambil keuntungan, mulai dari seragam sampai pada peralatan atlet.

“Anggaran korang kemanakan sampe TC mereka harus beli sendiri. Kalo mau ambil untung silahkan tapi korang kasi dulu apa yang jadi haknya itu atlit. Miris sekali saya dengar!! Mereka pikir saya tidak tau mungkin bagaimana kelakuannya itu yang suka ambil untung dari atlit😤 Mulai dari pakaian tanding, Training sampe peralatan yang mereka manipulasi😤, “tutupnya.

Baca Juga : Meski Minim Persiapan, Tim Sepak Bola Kolaka Tetap Optimis Ikut Porprov 2022

Sekertaris pengurus cabang olahraga Dayung Butur, Jumsir lambau saat dikonfirmasi awak media melalui telfon selulernya mengatakan, apa yang ditulis dayumin di beranda Facebooknya itu betul terjadi Butur.